Aplikasi Menulis Novel Dapat Uang, Ada Apa Saja? Ini Dia

Menulis novel melalui aplikasi menulis novel sepertinya asyik, karena selain memenuhi hobi, bisa juga menghasilkan uang.

Cara untuk dapat menulis novel, kita harus belajar dengan sungguh-sungguh. Tapi kini semua novel mudah loh mendapatkan bayaran hanya dengan menuliskannya di aplikasi di bawah ini:

Wattpad

Wattpad adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk membaca dan mengunggah karya tulisan seperti artikel, cerita pendek, novel, puisi, dan lainnya. Banyak sekali cerita-cerita di Wattpad, mulai dari cerita yang bahagia hingga sedih, yang dipublikasikan di platform tersebut dan diminati oleh banyak pembaca.

Tidak jarang, sineas juga tertarik dengan cerita-cerita di Wattpad dan mengadaptasinya menjadi film, sehingga menghasilkan keuntungan bagi penulisnya. Di situlah kamu bisa mendapatkan uang dari Wattpad.

Baca Juga :   Pengertian Statistik, Yuk Pelajari Selengkapnya di Sini!

Joylada.

Untuk mendapatkan uang dari Joylada, kamu tinggal mengunduh aplikasi tersebut dari Play Store atau App Store. Setelah berhasil diunduh, buatlah akun, ikuti semua petunjuk pembuatan akun, isi semua informasi yang diperlukan, dan kamu bisa mulai membaca novel atau menulis cerita di aplikasi tersebut untuk mendapatkan uang.

NovelMe

Selanjutnya ada aplikasi NovelMe. Pada awalnya, NovelMe gratis, tetapi mulai Juli 2019, beberapa novel favorit dikunci.

Pembaca perlu membeli koin untuk mengakses bab novel yang berbayar. Selain itu, NovelMe juga memberikan pembayaran bagi penulis yang mengunggah karya mereka melalui aplikasi tersebut.

Noveltoon

Untuk mendapatkan uang dari Noveltoon, kamu bisa mendapatkan poin bonus dan bingkai avatar. Poin di aplikasi Noveltoon digunakan untuk membuka cerita-cerita premium.

Baca Juga :   5 Alasan Kuliah di Jurusan Keuangan dan Perbankan

Selain memberikan hadiah bagi pembaca, Noveltoon juga memberikan kompensasi finansial bagi penulis. Penulis akan mendapatkan pendapatan minimum jika mereka mencapai level 8-10 dan karya mereka merupakan karya yang sedang berlangsung atau belum selesai.

Goodnovel

Di GoodNovel, penulis novel baru diharuskan untuk mengajukan kontrak dengan menyerahkan setidaknya 5.000 kata. Ini sekitar 6 hingga 12 bab, tergantung panjangnya setiap bab. Novel baru ini akan ditinjau oleh editor di GoodNovel.

Baca Juga, Ingin Beli Motor? Ini Langkah Mudahnya

Editor GoodNovel akan secara rutin memantau novel baru tersebut dan melihat bab-bab selanjutnya jika penulisnya telah dikontrak oleh GoodNovel. Bahkan editor akan membuat grup WhatsApp yang beranggotakan penulis lain untuk berkomunikasi dan berbagi pengalaman.

Baca Juga :   Game Penghasil Saldo Dana, dari Hago hingga Mager

Perlu diingat bahwa ini hanya penjelasan singkat tentang masing-masing platform dan cara mendapatkan uangnya. Untuk informasi lebih detail dan panduan khusus, disarankan untuk mengunjungi situs web platform yang bersangkutan atau menghubungi tim dukungan mereka.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *