Bagaimana Cara Aplikasi Digital Yang Aman? Simak Ini!

Rajamoba.com – Bagaimana Cara Aplikasi Digital Yang Aman? Yuk kita belajar bareng pada artikel Rajamoba kali ini.

Aplikasi digital memang sudah banyak yang menggunakannya dan sebagian besar merasa terbantu dengan keberadaannya. Baik dalam memudahkan transfer uang, membayar atau membeli, dan transaksi lainnya.

Artikel ini pun akan sangat bermanfaat bagi Anda karena kita akan membahas tentang cara mengamankan aplikasi digital yang kita punya.

Cara Agar Aplikasi Digital Aman

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga aplikasi tersebut dalam keadaan aman. Sehingag data diri kamu terlindungi dengan baik. Termasuk uang yang ada di dalamnya, adapun caranya adalah sebagai berikut

1. Pastikan menggunakan password yang kuat

Cobalah menggunakan password yang terdiri dari huruf, angka, dan simbol. Usahakan password tersebut mudah kamu ingat, tetapi sulit orang kira.

Baca Juga :   Cara Membuat Buket Uang Simple di Rumah

2. Ganti password secara berkala

Minimal ganti password dalam enam bulan sekali untuk memastikan keamanan nya.

3. Tidak membagikan password dengan siapapun

Usahakan untuk tidak memberikan informasi apapun yang bersifat privasi kepada orang lain. termasuk orang terdekat.

4. Aktifkan Notifikasi

Untuk menjaga keamanan, cobalah untuk mengaktifkan notifikasi dari aplikasi tersebut ke nomor handphone maupun email. Sehingga jika terjadi apa-apa dapat langsung, kamu tindaklanjuti.

5. Mengaktifkan Authentication

Keamanan dua faktor ini akan menjaga akun tetap aman dari orang yang tidak bertanggung jawab. Autentikasi ini meliputi sidik jari, OTP. Scan wajah, dan lain sebagainya.

6. Tidak membuka tautan sembarangan

Dari sekian banyaknya proteksi yang dilakukan, kamu pun tidak boleh mengklik atau membuka tautan-tautan yang tidak kamu kenali. Pasalnya, bisa saja itu adalah taktik orang lain yang ingin berniat jahat terhadapmu. Sehingga ia dapat menghack aplikasi tersebut dengan leluasa.

Baca Juga :   Menyusun Hampers Lebaran, Kejutan untuk Keluarga

Nah itu dia beberapa pembahasan mengenai langkah langkah yang harus kamu lakukan supaya aplikasi digital bisa beroperasi dengan benar dan aman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *