Jenis Asuransi Mobil, Jelajahi Info Asuransi Ini!

Jenis Asuransi mobil, secara umum, ada dua jenis besar asuransi mobil yang tersedia di dunia asuransi, yaitu asuransi Comprehensive dan asuransi Total Loss Only (TLO).

Namun, dalam beberapa produk asuransi kendaraan, proteksi untuk kendaraan dapat dibagi menjadi dua jenis yang berbeda.

Jenis Asuransi Mobil

Ada dua jenis asuransi mobil yang bisa kamu pilih, mari kita pelajari dengan seksama. Berikut adalah penjelasan singkat untuk masing-masing jenis asuransi:

Asuransi Comprehensive

Asuransi Comprehensive adalah jenis asuransi yang akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan. Dengan jenis ini, kamu akan mendapatkan perlindungan untuk segala jenis kerusakan kendaraan, termasuk kerusakan ringan, berat, dan bahkan kehilangan kendaraan.

Baca Juga :   Yuk Kita Mengenal Keuangan Syariah di Indonesia

Asuransi ini biasanya memiliki premi yang lebih tinggi daripada asuransi Total Loss Only, karena ada perbedaan dalam cakupan proteksi yang diberikan di antara keduanya.

Selain itu, asuransi Comprehensive juga mencakup pertanggungan yang lebih luas dan memberikan manfaat yang lebih banyak. Beberapa tambahan premi yang bisa kamu pilih dalam asuransi Comprehensive antara lain, langsung baca di bawah ini yuk:

Perlindungan terhadap banjir, badai angin, dan kerusakan akibat air.
Perlindungan terhadap gempa bumi.
Perlindungan terhadap kerusuhan, serangan, dan keributan sipil.
Perlindungan terhadap tindakan terorisme.

Perlindungan terhadap kerugian pihak ketiga. Serta Perlindungan terhadap kecelakaan diri penumpang dan/atau pengemudi yang juga siap ditanggung oleh pihak asuransi. Bahkan Perlindungan terhadap tanggung jawab hukum terhadap penumpang.

Baca Juga :   Cara Tukar Uang Rusak di Bank, Ini Panduan Lengkapnya

Kamu dapat dengan mudah meminta informasi lengkap tentang perluasan perlindungan ini kepada perusahaan asuransi tempat kamu membeli produk asuransi mobil atau kendaraan.

Asuransi Total Loss Only (TLO)

Jenis kedua adalah Asuransi Total Loss Only (TLO). Jenis ini memberikan perlindungan untuk kasus kehilangan dan total loss akibat kecelakaan. Kehilangan total terjadi jika kendaraan dicuri oleh orang yang tidak dikenal atau dicuri dengan kekerasan.

Total loss akibat kecelakaan terjadi jika biaya perbaikan kendaraan mencapai 75% atau lebih.

Nah itu dia dua jenis asuransi untuk mobil, semoga artikel tentang asuransi mobil ini bisa bermanfaat bagimu ya!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *