Trik Mendapatkan Cuan Lewat Youtube

Rajamoba.com – Cara ampuh trik mendapatkan cuan lewat youtube, bisa Anda pelajari di sini.

Ada banyak jalan mendapatkan uang di dunia online, salah satunya dengan membangun Channel Youtube.
Berikut ini adalah cara untuk menghasilkan uang dari YouTube:

1. Buatlah channel YouTube

Langkah pertama untuk menghasilkan uang dari YouTube adalah membuat akun di platform tersebut. Anda dapat masuk ke YouTube menggunakan akun Google yang sudah ada atau membuat akun baru.

Setelah itu, buatlah channel dengan memilih nama yang menarik dan mengembangkan konsep serta tema yang membedakan channel Anda dari yang lain.

2. Monetisasi YouTube Channel

Proses monetisasi YouTube sebenarnya tidak terlalu rumit. Setelah masuk ke akun YouTube, buka menu “Account Information” di pojok kanan atas, lalu klik “Creator Studio”. Pada menu sebelah kiri, pilih “Channel” dan klik “Status and Features”.

Baca Juga :   Kebutuhan Tersier: Eksklusivitas dalam Peningkatan Citra Diri

Aktifkan monetisasi dengan mengklik “Enable Monetization” dan setujui persyaratan yang ada. Dengan demikian, channel YouTube Anda akan siap menghasilkan uang.

3. Sambungkan YouTube Channel dengan AdSense

Setelah mengaktifkan monetisasi pada channel YouTube Anda, Anda perlu menghubungkan akun AdSense dengan akun YouTube Anda. Dengan menghubungkan keduanya, Anda dapat menggunakan fitur YouTube Analytics untuk melacak penghasilan Anda.

Penghasilan akan dibayarkan setelah mencapai batas pembayaran yang ditetapkan oleh YouTube.

4. Mengoptimalkan Monetisasi

Untuk mengoptimalkan penghasilan dari YouTube, ada beberapa kriteria yang perlu dipenuhi:

  • Video harus ramah pengguna
  • Konten harus asli dan tidak melanggar hak cipta
  • Patuhi Ketentuan Layanan dan Pedoman Komunitas yang telah ditetapkan oleh YouTube

Setelah fungsi monetisasi diaktifkan, iklan akan muncul di video Anda.
Promosikan Toko Online melalui Video
Anda dapat memanfaatkan channel YouTube sebagai kesempatan untuk meningkatkan konversi penjualan jika Anda memiliki bisnis atau perusahaan.

Baca Juga :   Pinjaman Karyawan Jaminan ATM Gaji, Bisakah?

Buatlah konten yang menampilkan produk dengan cara yang menarik melalui promosi halus. Sertakan tautan ke halaman produk dalam deskripsi video YouTube Anda. Strategi ini sering digunakan oleh vlogger yang ingin menjual produk melalui video musik dengan menampilkan produk yang digunakan oleh bintang utama atau penyanyi.

5. Menjual Video di Situs Penjualan Video

Anda dapat menghasilkan uang dari YouTube dengan menjual video Anda melalui situs komersial yang menyediakan platform untuk menjual karya video Anda. Di YouTube, Anda dapat mengunggah cuplikan video dan mengarahkan penonton untuk membayar jika ingin menonton versi lengkapnya.

6. Mengarahkan Traffic ke Tautan Afiliasi

Pemasaran afiliasi adalah cara populer untuk menghasilkan uang secara online. Selain mengandalkan blog untuk mengarahkan orang ke tautan afiliasi, Anda juga dapat membuat channel YouTube yang menarik dan menggunakan channel tersebut untuk mengarahkan penonton ke tautan afiliasi.

Baca Juga :   Pinjaman Syariah Online Langsung Cair, Ini Dia Keunggulannya!

Dalam perkembangan tren visual saat ini, di mana orang cenderung enggan membaca teks yang panjang, mengembangkan bisnis melalui channel YouTube dapat memberikan hasil yang lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *