5 Alasan Kuliah di Jurusan Keuangan dan Perbankan

Rejamoba.com – Alasan Kuliah di Jurusan Keuangan dan Perbankan apa saja sih? Mari kita kuak bersama pada artikel Rajamoba.com kali ini.

Sebagai calon mahasiswa, ada berbagai jurusan yang mungkin bisa dipilih saat ini, sehingga tidak ada salahnya anda mempertimbangkan untuk mengambil jurusan keuangan dan perbankan. Perbankan adalah salah pusat pergerakan perekonomian dan hingga kini industrinya tetap terus dibutuhkan. Berikut ini beberapa alasan yang bisa anda pertimbangkan dalam memilih jurusan keuangan dan perbankan .

1. Mata Kuliah yang Beragam

Keuangan dan perbankan merupakan salah satu jurusan kuliah yang mempelajari berbagai bidang di ekonomi. Dalam mata kuliah ini, anda akan mempelajari tentang manajemen keuangan, pasar modal serta ilmu ekonomi.

Baca Juga :   Tips Mendapatkan Uang dengan Jualan Nasi Bungkus

2. Industri yang Stabil

Perekonomian suatu negara disebut akan sangat bergantung pada perbankan yang juga menjadi lembaga intermediate bagi pemilik dana dan peminjam dana. Bekerja di perbankan dinilai cukup menjanjikan karena cukup stabil dan dilindungi oleh negara.

3. Menjadi Konsultan Keuangan

Kini banyak orang yang semakin menyadari bagaimana mengelola keuangan dengan baik. Sehingga, mereka akan menggunakan jasa konsultan keuangan. Sebagai lulusan keuangan dan perbankan anda pun nantinya akan memiliki kemampuan menganalisa yang baik dan memilih produk keuangan yang tepat bagi klien Anda.

4. Prospek Kerja yang Luas

Selain bisa bekerja di industri perbankan, mahasiswa lulusan keuangan dan perbankan berkesempatan memiliki karir di lembaga keuangan lainnya. Anda bisa bekerja di berbagai lembaga keuangan pemerintahan seperti Bank Indonesia ataupun lembaga sekuritas pasar modal lainnya.

Baca Juga :   Mau Tukar Uang Baru di Bank, Ini Syarat dan Prosesnya

5. Punya Kemampuan Bisnis yang Baik

Selain menjadi pegawai, Anda pun dapat memilih untuk menjalankan suatu bisnis, dengan menerapkan kemampuan yang telah didapatkan selama perkuliahan. Dengan basis ekonomi dan bisnis yang sudah cukup kuat, maka Anda akan mampu menganalisa bisnis dan menjalankan dengan lebih baik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *