Aplikasi Keuangan Bisnis yang Cocok Untuk Pembukuan Usaha

Rajamoba.com – Aplikasi Keuangan Bisnis yang Cocok Untuk Pembukuan Usaha menjadi pertanyaan bagi sebagian kalangan yang ingin memulai usahanya.

Ketika kalian memiliki usaha, sebaiknya harus mengetahui aplikasi keuangan bisnis untuk menunjang kelancaran dalam berbisnis.

Alasan Mengapa Pembukuan Penting

Memang penting banget mengatur jalannya bisnis untuk mengingat banyaknya hal yang harus dilakukan.

Maka dari itu, menggunakan aplikasi keuangan bisnis membuat pembukuan keuangan adalah salah satu alternatif para pebisnis.

Aplikasi keuangan bisnis membantu untuk mencatat uang masuk dan uang keluar dalam bisnis.

2 Jenis Aplikasi Pembukuan yang Bisa dipilih

Aplikasi pembukuan, sangat memudahkan para pebisnis dalam mengatur keluar masuknya keuangan. Artikel ini pada sub ini, akan memberikan sedikit gambaran aplikasi apa saja yang bisa dipilih.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Aplikasi Digital Yang Aman? Simak Ini!

Lalu, apa saja rekomendasi aplikasi keuangan bisnis yang gratis? Yuk, berikut penjelasannya,

1. Teman Bisnis

Pilihan yang pertama, yaitu Teman Bisnis dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Teman Bisnis merupakan sebuah aplikasi keuangan bisnis yang bisa digunakan untuk mencatat serta menganalisis kinerja keuangan usaha.

Untuk para pelaku bisnis yang masih pemula, aplikasi ini mudah digunakan memudahkan mengelola keuangan dengan baik.

Fitur yang dimiliki Teman Bisnis ini salah satunya yaitu, untuk membuat catatan transaksi keluar masuknya keuangan, dapat membuat laporan keuangan, bisa mengetahui adanya stock persediaan barang, serta membantu mengetahui adanya utang piutang yang sebelumnya dibuat untuk membuat bisnis.

2. Buku Warung

Applikasi Buku Warung ini merupakan sebuah aplikasi keuangan bisnis yang bisa diperuntukkan bagi UMKM ataupun usaha mikro yang membutuhkan catatan keuangan yang mudah digunakan.

Baca Juga :   6 Cara Membuat Laporan Keuangan Sederhana Paling Jitu!

Melalui Buku Warung, kalian bisa mengelola usaha dengan mengetahui adanya stock persediaan barang, bisa untuk mencatat adanya uang masuk dan keluar, serta membabtu mencatat adanya hutang piutang.

Fiturnya yang lengkap dari dua aplikasi keuangan bisnis ini bisa membantu kalian dalam mencatat transaksi sehari-hari. Sehingga sangat membantu pembukuan dalam mengelola invoice dan bisa mengumpulkan seluruh pembayaran.

Nah, itulah 2 rekomendasi aplikasi keuangan gratis yang bisa kalian coba untuk mengatur jalannya keuangan pada bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *