Kekurangan Menabung di Koperasi Sekolah, Berikut Penjelasannya

Rajamoba.com – Kekurangan Menabung di Koperasi Sekolah, dijelaskan pada artikel yang akan kita bahas kali ini. Tidak hanya itu, artikel ini juga akan memberikan penjelasan sedikit tentang koperasi.

Koperasi sekolah bisa membantu para siswa untuk mengetahui cara mengatur perekonomian dan membentuk kreativitas dalam berbisnis, sehingga bisa membantu meningkatkan kualitas layanan dan produk yang disediakan oleh sekolah.

Adanya koperasi sekolah memang memberikan kemudahan dalam menabung, jadi koperasi sekolah ini memiliki kelebihan yang baik untuk para siswa itu sendiri. Namun, siapa sangka menabung di koperasi juga memiliki kekurangan.

Nah, di artikel ini akan menjelaskan tentang kekurangan menabung di koperasi sekolah, apa saja sih kekurangannya berrikut penjelasannya,

Baca Juga :   Manfaat Dana Pensiun untuk Masa Depan

1. Tidak Mendapatkan Keuntungan

Koperasi sekolah ini memang baik untuk mengelola keuangan, namun memiliki tingkat pengembalian yang rendah. Sehingga tidak ada jaminan kuat untuk mendapatkan keuntungan.
Karena menabung di koperasi sekolah memang berbeda dengan menabung di bank. Ketika sudah menabung di koperasi jangan mengharap mendapatkan keuntungan, biasanya di akhir akan mendapatkan potongan admin atau potongan lainnya.

2. Minim Pengawasan

Koperasi sekolah memang berbeda dengan bank, jika di bank sangat terpantau karena terdapat pengawasan ketat dan sangat terpantau. Sedangkan di koperasi sekolah sendiri minim pengawasan, sehingga menimbulkan risiko yang ada.
Karena minimnya pengawasan, sebagai nasabah harus memiliki laporan tersendiri dan membuat kuat kuat untuk buku tabungan yang sudah dimiliki, agar terhindar dari kelalaian di waktu mendatang.

Baca Juga :   Pinjaman Syariah Online Langsung Cair, Ini Dia Keunggulannya!

3. Adanya Keterbatasan Produk dan Layanan

Jangkauan koperasi sekolah memang kecil, sehingga memiliki keterbatasan produk dan layanan. Jadi jika nasabah ingin mencari yang lebih kompleks sebaiknya jangan menabung di Koperasi.
Meskipun adanya kekurangan menabung di koperasi sekolah, bukan berarti tidak bisa menabung. Semua kembali ke kebutuhan masing-masing. Demikian penjelasan singkat tentang kekurangan menabung di koperasi sekolah. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *