Kelebihan dan Kekurangan Menabung di Bank

Rajamoba.com – Kelebihan dan Kekurangan Menabung di Bank memang menjadi perbincangan yang begitu menarik.

Di mana ada banyak yang memiliki penilaian berbeda terkait menabung di bank, karena memang ada sisi positif dan negatif dari setiap sisi termasuk tentang menabung di bank.

Namun jangan salah, ada juga yang pro dan mengatakan menabung di bank memang sangat efisien dan efektif karena dapat membantu Anda dalam mengelola keuangan dengan mudah. Apabila dibandingkan dengan menyimpan uang di rumah atau tempat yang lain maka pilihan menabung di bank merupakan pilihan paling pas karena dapat memberikan keamanan dan kenyamanan.

Meski begitu, menabung di bank juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Adapun kelebihan dan kekurangan menabung di bank yaitu:

Baca Juga :   Sistem Keuangan Desa, Ini Dia Gambarannya!

Kelebihan Menabung di Bank

Untuk membahas tentang kelebihan menabung di bank, sudah kami ulas di sini:

1. Keamanan

Menyimpan uang di bank tentu akan mendapatkan keamanan yang lebih karena dijamin oleh LPS.

2. Ketersediaan

Menyimpan uang di bank juga dapat memudahkan Anda dalam mengakses uang kapan saja.

3. Transaksi Lebih Mudah

Menabung di bank juga akan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi, seperti; transfer uang, bayar tagihan, bayar saham, dan lain-lain.

Kekurangan Menabung di Bank

Lalu apa sih kekurangannya? Yuk pelajari di bawah ini:

1. Biaya

Perlu Anda ketahui bahwa menabung di bank juga membutuhkan biaya. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa setiap bank akan menarik biaya administrasi per bulan yang berbeda-beda.

Baca Juga :   Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Uang Kartal Dikeluarkan Oleh Bank!

2. Inflasi

Menyimpan uang di bank tidak menutup kemungkinan akan mengalami inflasi. Dimana uang yang disimpan di bank seiring berjalannya waktu tidak akan berkembang nilainya. Parahnya akan mengalami inflasi lebih tinggi dari tingkat bunga dari bank tersebut.

3. Jumlah Penarikan Terbatas

Ada hal yang kurang menyenangkan jika Anda menabung di bank, kalau untuk yang terakhir, tentang limit atau keterbatasan penarikan.

Biasanya bank akan memberikan jumlah penarikan yang terbatas tanpa dikenakan biaya admin.

Itulah kekurangan dan kelebihan menabung di bank yang bisa Anda ketahui. Jangan lupa mampir pada artikel berikutnya ya, semoga Anda bisa menerima jawaban yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *