Bingung Cari Kerja? Intip 10 Situs Lowongan Kerja Terpercaya!

Fresh Graduate Wajib Tahu!

Siapa yang masih kebingungan mencari lowongan kerja? Ada yang mengalami kecemasan ketika ditanya sudah lulus mau kerja dimana? Atau bahkan bagi Anda yang sudah keluar dari zona nyaman pekerjaan dan masih bingung cari pekerjaan? Bagi Anda yang Fresh Graduate dan belum memiliki pengalaman dalam suatu pekerjaan, Anda harus kepoin 10 aplikasi lowongan kerja terpercaya ini.

Omong-omong soal pekerjaan, siapa sih yang mau jadi pengangguran? Pastinya semua orang menginginkan pekerjaan yang tentunya dengan gaji yang besar sesuai dengan harapan Anda. Tak bisa dipungkiri, pekerjaan memanglah penting. Dengan bekerja, kebutuhan Anda akan tercukupi dan hidup Anda akan sejahtera. Namun jika suatu pekerjaan dengan gaji besar, tetapi pekerjaan itu tidak sesuai dengan passion Anda maka umur pekerjaan Anda kemungkinan besar tidak akan awet yang mengharuskan Anda keluar dan mencari pekerjaan lain. Oleh karena itu, dalam mencari lowongan pekerjaan tidak boleh tergesa-gesa dan harus dipertimbangkan secara matang terkait pekerjaan yang akan dilamar.

Sebagai bahan referensi dalam mencari lowongan pekerjaan, ada beberapa pekerjaan nih yang banyak dicari dan memiliki prospek tinggi di masa depan, seperti Data Analyst atau Data Scientist, Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning Specialist, Big Data Specialist, Digital Marketing dan Specialist, dan Bussiness Development Specialist. Adanya referensi ini, bisa Anda coba untuk melamar salah satu di antaranya.

Pada masa kini telah banyak platform digital yang menyediakan berbagai macam lowongan pekerjaan mulai dari pekerjaan WFO, WFH, sampai gaji dari pekerjaan yang akan dilamar. Berikut disajikan situs-situs terpercaya yang dapat Anda gunakan sebagai media mencari lowongan pekerjaan.

  1. Linkedln

Linkedln merupakan situs lowongan kerja professional yang memiliki lebih dari 690 juta pengguna dari berbagai negara. Linkedln didirikan di Amerika Serikat pada tahun 2002. Situs ini menyediakan berbagai informasi menarik terkait pekerjaan, peluang kerja, ataupun membangun networking.

Baca Juga :   Mengenal Jenis dan Cara Perhitungan Bunga Bank BCA

Linkedln sangatlah penting bagi para pekerja profesional karena Linkedln seperti layaknya portofolio sehingga sebuah perusahaan dengan mudah mengetahui informasi pelamar.

Dengan menggunakan Linkedln, Anda bisa mencari pekerjaan dengan mudah dan dapat mengaktifkan fitur pemberitahuan terkait informasi lowongan kerja terbaru. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur #OpenToWork agar perekrut mengetahui bahwa Anda sedang terbuka untuk lowongan kerja terbaru.

  • Jobstreet

Jobstreet merupakan situs lowongan pekerjaan terpercaya yang didirikan di Malaysia pada tahun 1997. Jobstreet mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 2006. Keunggulan pada situs Jobstreet antara lain Jobstreet memiliki kandidat terbesar di Asia, memiliki tingkat kecocokan kandidat yang tinggi sebab Jobstreet menggunakan teknologi AI yang memungkinkan pengguna dapat mencari pekerjaan sesuai dengan minatnya, dan Jobstreet memberikan pelayanan yang baik seperti layanan berupa live chat, customer service, dan call center. Selain itu, situs ini juga memiliki fitur mobile notification yang akan memberitahu informasi pekerjaan terbaru setiap harinya.

Situs ini menawarkan pekerjaan di berbagai bidang seperti keuangan, personalia, pemasaran, komunikasi dan sebagainya.

Saat menggunakan aplikasi Jobstreet, Anda bisa memfilter lowongan kerja berdasarkan industri, tipe pekerjaan, gaji, pengalaman, dan negara maupun memfilter lowongan kerja remote atau Work From Home.

  • Karir.com

Karir.com merupakan situs lowongan kerja pertama di Indonesia yang dikembangkan oleh PT Karir Komunika Pratama pada tahun 1999. Karir.com menyediakan informasi lowongan kerja dari berbagai perusahaan ternama seperti SCTV, EMTEK, Astra, dan lainnya. Dengan menggunakan Karir.com, Anda dapat menemukan pekerjaan berdasarkan jurusan industri, ekonomi, pendidikan, dan pekerjaan paling dicari tahun 2022.

Karir.com menyediakan fitur hitung gaji berdasarkan pekerjaan dan pengalaman Anda. Selain itu, Karir.com menyediakan fitur menarik berupa tes pengembangan diri secara gratis seperti tes Bahasa Inggris, tes minat, dan tes gaya komunikasi.

  • Glassdoor
Baca Juga :   Menulis Artikel untuk Menambah Pundi Rupiah

Glassdoor merupakan situs lowongan kerja dengan tampilan yang sederhana. Glassdoor menyediakan berbagai lowongan kerja dari perusahaan terkenal seperti Gojek, Deloitte, dan sebagainya.

Glassdoor memiliki fitur salary calculator untuk mengukur gaji sesuai pengalaman kerja, industri, dan lokasi kerja. Disediakan juga terkait review pegawai yang bekerja di perusahaan tertentu mulai dari cultur, work life balance, hingga kebijakan kantor. Sehingga Anda akan mendapat informasi terkait perusahaan yang akan dilamar.

  • Glints

Glints merupakan situs lowongan kerja yang didirikan di Singapura dengan tampilan yang simple dan bersih. Glints menyediakan informasi seputar lowongan pekerjaan di berbagai bidang dan seputar magang bagi fresh graduate yang belum berpengalaman.

Saat menggunakan Glints, Anda dapat memfilter lowongan kerja berdasarkan kategori pekerjaan, pengalaman kerja, kota terdekat, dan tipe pekerjaan.

Glints dilengkapi dengan layanan telusuri untuk menjelajahi berbagai bidang pekerjaan dan pelatihan kaehlian khusus. Selain itu, Glints menyediakan fitur penyedia jasa konsultasi dan rekomendasi pengembangan pekerjaan melalui live-chat.

  • Kalibrr

Kalibrr merupakan suatu platform lowongan kerja yang didirikan oleh Filipina dan telah beroperasi sejak 2016 di Indonesia yang saat ini memiliki lebih dari 500 ribu pengguna Kalibrr. Kalibrr menyediakan informasi lowongan kerja dari berbagai perusahaan ternama seperti Gojek, Bukalapak, BCA, dan lain sebagainya.

Kalibrr memiliki fitur terbaik seperti tes pengembangan bakat yang jika sudah menyelesaikannya akan diberikan nilai.

  • Tech in Asia

Tech in Asia merupakan sebuah platform media, acara, dan pekerjaan untuk komunitas teknologi Asia. Tech in Asia cocok untuk startup enthusiast dan bagi fresh graduates yang sedang mencari pekerjaan. Situs ini menyediakan lowongan pekerjaan di Indonesia maupun dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, dan negara lain di Asia.

Tech in Asia menyediakan pilihan industri mulai dari media, e-commerce, travel, pendidikan, logistik, kesehatan, dan fintech. Saat menggunakan Tech in Asia, Anda dapat memfilter lowongan pekerjaan berdasarkan lokasi bahkan gaji sesuai posisi yang dilamar.

  • Karirhub Kemnaker
Baca Juga :   Benarkah Bunga Bank Itu Riba?

Karirhub Kemnaker merupakan platform lowongan kerja yang didirikan oleh Kementrian Ketenagakerjaan Indonesia. Karirhub Kemnaker menyediakan beragam lowongan kerja seperti IT, sales & marketing, keuangan, creative, dan sebagainya.

Saat menggunakan Karirhub Kemnaker, Anda dapat memfilter lowongan kerja berdasarkan bidang keahlian, lokasi, industri, dan tipe pekerjaan. Karirhub Kemnaker memiliki fitur ulasan mengenai review pekerja terkait perusahaan, wawancara, dan gaji.

  • Indeed

Indeed merupakan situs lowongan kerja dengan lebih dari 300 juta pengguna setiap bulannya. Dengan menggunakan Indeed, Anda dapat menemukan pekerjaan sesuai dengan bidang keahlian, lokasi, dan gaji sesuai posisi yang dilamar.

Indeed memiliki fitur menarik berupa company review untuk mendapatkan informasi dalam menemukan perusahaan yang terpercaya. Selain itu, Indeed juga memiliki fitur find salaries untuk mengecek gaji berdasarkan posisi pekerjaan dan lokasi kerja.

  1. Situs resmi perusahaan

Untuk menghindari adanya ketidakyakinan dalam memilih platform lowongan kerja, Anda dapat menggunakan situs resmi perusahaan. Pasti setiap perusahaan ada yang memiliki website career. Anda dapat mengunjungi platform tersebut untuk mendapatkan informasi terkait lowongan kerja yang dibutuhkan perusahaan tersebut.

Demikian pemaparan mengenai 10 aplikasi lowongan kerja terpercaya, semoga bisa membantu Anda dalam menemukan pekerjaan impian yang menjanjikan dan sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Anda bisa mendaftar lowongan kerja hanya dengan gawai Anda dan tidak perlu datang ke lokasi yang dilamar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *